• Semangat Karena Allah

    Dalam menjalani hidup banyak sekali cobaan yang datang menimpa, tapi semuanya harus di jalani dengan ikhlas.. harus Semangat Karena Allah (SEMANGKA)


Selasa, 17 Mei 2011

cerpen islami



 umar mati syahid


        ketika musim haji tiba, selaku pemimpin negara isalam. umar menunaikan haji bersama dengan rakyatnya. selama ia sibuk mengerjakan amalan haji, seorang laki-laki bergalar Abu Lu'luah berjumpa denganya. laki-laki itu meminta umar membuat pengadilan mengenai masalah yang dihadapi dengan majikanya, mughirah bin syu'bah. dia bertengkat dengan majikanya"
"

       Abu lu'luah dikenal orang banyak sebagai orang yang kurang baik akhlaknya. dia keturunan majusi. ketika umar mendengar cerita mengenai pertengkaranya dengan majikanya. beliau mendapati perkara yang tidak sesuai dengan aduanya. karna itu , umar menolak aduan Abu lu'luah
        sebenarnya laki-laki itu punya niat yang tidak baik pada umar. dia ingin membalas dendam. umar merasa tidak senang ketika tiba-tiba lelaki itu menghilang dalam ribuan jemaah haji.
        umar berkata kepada orang yang berada disekelilingnya. "lelaki itu pasti menggugat kedudukan saya." sekembalinya dari mengerjakan ibadah haji di mekkah, umar melakukan tugas sebagai kepala negara, seperti biasanya.
        pada suatu petang,beliau pergi ke masjid untuk mengerjakan salat berjamaah. seperti biasa pula, beliau menjadi imam. tiba-tiba, muncul  Abu lu'luah yang menyelinap diantara para jamaah.beliau memegang sebilah pisau dengan dua mata tajam. dengan secepat kilat dia menghunus pisau ke perut umar.
        umar yang terkejut menjerit , "tangkap si penjahat itu!, dia menikam saya"
tanpa menunggu waktu, jemaah yang ada dalam masjid itu mengepung abu lu'luah. dia dengan berani mengacungkan pisau ke arah orang yang mencoba menahanya. sebanyak 12 orang terkena pisau tajamnaya itu. dalam keadaan genting seperti itu abu lu'luah  tidak dapat melepaskan diri. dan ia pun menikam dirinya sendiri hingga mati.
menurut pakar medis pada saat itu, pisau yang digunakan abu lu'luah diolesi racun dan racun tersebut sudah menjalari tubuh umar hingga sulit disembuhkan.

0 komentar:

iklan

iklan
Tantangan terbesar adalah melakukan apa yang orang lain tidak mampu melakukanya.