• Semangat Karena Allah

    Dalam menjalani hidup banyak sekali cobaan yang datang menimpa, tapi semuanya harus di jalani dengan ikhlas.. harus Semangat Karena Allah (SEMANGKA)


Rabu, 13 Juli 2011

the first prepare of ROMANSA in held PRA MOS


Sabtu, 8 juli 2011
 Tepatnya pukul 09.00 wib, para pengurus dan anggota ROMANSA (Rohis MAN 1Bandar Lampung) mempersiapkan penyambutan siswa dan siswi baru MAN 1 (MODEL) Bandar Lampung..
"

 Tujuan ROMANSA melakukan persiapan pra MOS, adalah karena kewajiban setiap ekstrakurikuler di MAN 1 (MODEL) Bandar Lampung untuk mempersiapkan segala keperluan yang terkait dengan promosi dan prekrutan anggota baru. Juga dimotivasi oleh targetan TKS (Tim Kerja Sekolah) yang menargetkan prekrutan anggota baru minimal 90 kader terekrut. Untuk itu ROMANSA mempersiapkan sedini mungkin,untuk menyambut kader-kader baru. Karena bagi kami regenerasi itu sangat penting.
 Kader-kader baru yang disiplin, memiliki rasa peduli, partisipasi, dan responsibiliti (tanggung jawab), serta yang paling utama takwa kepada Allah SWT. RAbb seluruh alam. Itulah sosok kader baru yang ROMANSA harapkan. Berkarya dan ciptakanlah inovasi-inovasi baru dalam Organisasi.
 Ini adalah beberapa kegiatan pengurus dan anggota, juga TKS di hari pertama pra MOS:
1.Pembuatan SOVENIR (gantungan kunci dan pembatas Al-Qur’an)


 Pembuatan beberapa Sovenir ini, dilakukan oleh para pengurus, TKS , dan anggota dengan tujuan pada saat DEMO ESKUL ROMANSA dapat memeberikan kenang-kenangan kepada para peserta MOS. Souvenir ini akan diberikan kepada mereka bersamaan dengan pembagian brosur dan famplet yang berisikan tulisan seputar ROMANSA. Sovenir itu berupa kata-kata yang bersumber dari Al-Qur’an dan hadist.
 Ada beberapa langkah yang harus kami lakukan untuk membuat gantungan kunci dan pembatas Al-Qur’an tsb:
1.kata-kata yang sudah didesign diprint dalam kertas HVS
2.kertas-kertas tsb dipotong sesuai dengan pola yang ada dalam kertas tsb.
3.ptongan-potongan kertas tsb,diletakkan dan disusun diatas plastic laminating.
4.kemudian dipanaskan dengan bantuan panas dari strika.
5.gosok-gosok, hingga press (merekat )
6.setelah nampak terlaminating / merekat. Potong  bagian-bagian tsb sesuai dengan pola.
7. lubangi ujungnya dan pasang gantungan (untuk gantungan kunci), dan siapka pita dan rekatkan dengan cara distreples (untuk pembatas Al-qur’an)

Itulah souvenir kami
Semoga dapat bermanfaat. Amin


2.pembuatan MADURASA (Mading Education ROMANSA)
Mading ROMANSA adalah media bertukar ilmu pengetahuan dan informasi para
pengurus dan anggota ROMANSA.
Kali ini mading education ROMANSA memuat segala hal terkait dengan ROMANSA. Tujuanya yaitu untuk memperkenalkan ROMANSA kepada para peserta MOS.. yaitu:
1.history about ROMANSA
2.struktur kepengurusan
3.kegiatan terpopuler
4.artikel-aretikel
5.fota-foto kegiatan
dll
mading ini akan kami pasang di papan mading masjid jami’ MAN 1 (MODE) Bandar Lampung. Tema yang kami ambil adalah ceria. Dengan background pemandangan yang dihiasi bunga-bunga,kupu-kupu,pohon, dan rumput yang dibentuk dari kertas Origami.

0 komentar:

iklan

iklan
Tantangan terbesar adalah melakukan apa yang orang lain tidak mampu melakukanya.